DIrjen HAM Puji Komitmen Kantor Imigrasi Balikpapan Sediakan Layanan HAM Terbaik

DIrjen HAM Puji Komitmen Kantor Imigrasi Balikpapan Sediakan Layanan HAM Terbaik

BALIKPAPAN-Layanan di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan mendapat pujian dari Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia  (HAM) Kementerian Hukum dan HAM RI, Mualimin Abdi.

Itu disampaikan Mualimin melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan, Selasa (2/8) sore.

"Saya sudah keliling, melihat fasilitas dan menyaksikan pelayanan dari para petugas. Secara umum sudah sangat bagus," kata Mualimin didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama.

Pada kunjungan tersebut Dirjen HAM melihat sejumlah fasilitas, seperti ruang laktasi, ruang membaca, ruang ramah HAM, layanan drive thru serta menyaksikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat umum maupun disabilitas.

Di sisi lain, Mualimin juga memuji petugas imigrasi yang cekatan dalam memberikan pelayanan. "Saya menilai kantor ini sudah memenuhi standar pelayanan yang berbasis hak asasi manusia," ucap dia. 

Bahkan, dia tak segan menyebut, apa yang ditunjukkan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan patut menjadi percontohan bagi kantor-kantor lain.

"Kalau menurut saya iya (menjadi percontohan) karena yang didorong oleh Pak Menkumham juga seperti ini. Sehingga pada akhirnya masyarakat yang merasa puas," katanya.

Dirjen HAM juga menyebut Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan sudah memenuhi kualifikasi bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta berkeadilan.

 "Artinya semua bisa mendapatkan layanan maksimal, baik masyarakat umum maupun disabilitas semua dilayani dengan baik. Tidak ada diskriminasi," jelas dia.

Tags:
Redaksi Citra Nusantara

Penulis: Redaksi Citra Nusantara


Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil CITRA NUSANTARA

Citra Nusantara adalah media berita online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia, kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media, Tetapi kami adalah masyarakat yang ingin membangun nusantara melalui sebuah berita. Citra Nusantara bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Instagram