Kanim Balikpapan Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Melalui Program “Imigrasi Berbagi”

Kanim Balikpapan Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Melalui Program “Imigrasi Berbagi”

Balikpapan – Momen bulan suci Ramadan 1443 H dimanfaatkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan untuk menggelar program “Imigrasi Berbagi”, dengan menyalurkan bantuan sosial kepada anak-anak panti asuhan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Korpri Manuntung Balikpapan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Rakha Sukma Purnama beserta jajaran pejabat struktural dengan menyerahkan bantuan berupa paket sembako, yang merupakan hasil sumbangan dari PNS, PPNPN dan keluarga besar Imigrasi Balikpapan.

 

Imigrasi berbagi disebutkan Rakha Sukma Purnama sebagai wujud kepedulian sekaligus tanggung jawab sosial Kanim Balikpapan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid 19. “Kami terus berkomitmen membantu masyarakat, terlebih lagi pada momen bulan suci Ramadan. Semoga bantuan kali ini dapat meringankan beban adik-adik di panti asuhan dan menjadi ladang amal ibadah bagi para pegawai Imigrasi Balikpapan,” ungkap Rakha.

 Pihak yayasan LKSA Korpri Manuntung menyampaikan apresiasinya atas kegiatan imigrasi berbagi yang digagas Kanim Balikpapan. Bantuan tersebut dikatakanya sangat membantu pihak yayasan untuk mencukupi kebutuhan makan anak-anak yatim, mengingat saat ini bantuan yang disalurkan mengalami penurunan akibat pandemi covid-19. Pada kesempatan tersebut pihak yayasan bersama anak-anak panti asuhan mendoakan keluarga besar imigrasi Balikpapan, agar senantiasa diberikan kemudahan rizki dan keselamatan saat melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat.

 

Untuk diketahui selama bulan suci Ramadan 1443 H, Kantor Imigrasi Balikpapan menggelar berbagai kegiatan religi bagi para pegawai. Kegiatan yang dimaksud diantaranya KURMA (Kuliah Ramadan) yakni tausiyah setiap hari jelang waktu berbuka, yang disampaikan oleh pejabat struktural secara bergantian melalui kanal Instagram. Disamping itu ada pula khataman Al-Quran 30 juz yang dilaksanakan setiap minggu. Adapun kegiatan kerohanian tersebut dilakukan dalam rangka implementasi Core Values BerAKHLAK Kemenkumham RI, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa para pegawai Kantor Imigrasi Balikpapan.

Redaksi Citra Nusantara

Penulis: Redaksi Citra Nusantara


Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil CITRA NUSANTARA

Citra Nusantara adalah media berita online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia, kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media, Tetapi kami adalah masyarakat yang ingin membangun nusantara melalui sebuah berita. Citra Nusantara bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Instagram