Kantor Imigrasi Balikpapan Raih Penghargaan Atas Pelayanan Terbaik di MPP Kota Balikpapan

Kantor Imigrasi Balikpapan Raih Penghargaan Atas Pelayanan Terbaik di MPP Kota Balikpapan

Balikpapan - Wali Kota Balikpapan melalui Asisten II Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Budi Prasetyo pada Selasa (20/12) menyerahkan penghargaan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Rakha Sukma Purnama pada kegiatan Tasyakuran Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kota Balikpapan kepada Kantor Imigrasi Balikpapan atas komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan.

Hadirnya gerai layanan keimigrasian di MPP Kota Balikpapan yang berlokasi Jl. Ruhui Rahayu I No 09 RT 08 Sepinggan Baru, menurut Pemkot Balikpapan sangat membantu dan memudahkan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Balikpapan Selatan, Balikpapan Timur dan Balikpapan Utara untuk melakukan pengurusan paspor.

Kakanim Balikpapan menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Balikpapan atas penghargaan yang telah diberikan. “Kami bertekad untuk terus bersinergi dalam upaya memberikan layanan publik yang mudah, cepat dan transparan. Salah satunya melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan layanan keimigrasian di MPP Kota Balikpapan,” ungkap Rakha Sukma Purnama.

Pada kesempatan yang sama Kantor Imigrasi Balikpapan yang diwakili oleh Analis Keimigrasian Ahli Pertama Satria D. Jayanto juga mengikuti Bimbingan Teknis Pelayanan Prima yang diselenggarakan oelh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Balikpapan.

 

Bimbingan teknis ini digelar dalam rangka memberikan penguatan kepada petugas layanan publik yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Balikpapan. Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendukung tujuan kehadiran MPP di Balikpapan untuk memberikan pelayanan publikyang mudah, cepat, terjangkau, aman dan nyaman kepada masyarakat.

Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan telah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tanggal 5 Desember 2022 bersama dengan 26 (dua puluh enam) MPP di Kabupaten/Kota di Indonesia. Peresmian MPP Kota Balikpapan merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Balikpapan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Total instansi yang telah bergabung dalam MPP Kota Balikpapan adalah 26 pihak dengan lebih dari 142 layanan.

 

Redaksi Citra Nusantara

Penulis: Redaksi Citra Nusantara


Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil CITRA NUSANTARA

Citra Nusantara adalah media berita online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia, kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media, Tetapi kami adalah masyarakat yang ingin membangun nusantara melalui sebuah berita. Citra Nusantara bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Instagram