Mudahkan Masyarakat Mengurus Paspor, Imigrasi Tanjung Priok Hadirkan I’PRIMA

Mudahkan Masyarakat Mengurus Paspor, Imigrasi Tanjung Priok Hadirkan I’PRIMA

Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok menghadirkan inovasi baru yang memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan keimigrasian khususnya permohonan Paspor Republik Indonesia. I’PRIMA atau Imigrasi Priok Melayani Anda adalah sebuah inovasi yang diluncurkan untuk membantu masyarakat melakukan pengurusan paspor, dalam keadaan darurat atau pemohon sedang dalam kondisi tidak memungkinkan untuk pergi ke Kantor Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio menjelaskan jika inovasi I’PRIMA diperuntukkan bagi lansia (diatas 65 Tahun), orang sakit dan difable (tidak memungkinkan datang ke kantor imigrasi). Pemohon paspor dengan kriteria tersebut nantinya dapat mengajukan layanan I’PRIMA, kemudian petugas imigrasi akan datang ke tempat pemohon pada waktu yang telah ditentukan untuk pengambilan foto dan biometrik.

“I’PRIMA ini merupakan implementasi dari semangat Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menghadirkan Layanan Ramah HAM bagi masyarakat,” ungkap Abdi Widodo.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kanim Tanjung Priok, Richardo mengungkapkan jika inovasi I’PRIMA ini cukup mudah diakses oleh masyarakat. Pemohon dapat langsung mengajukan permohonan secara online melalui website www.iprimatanjungpriok.com dan kemudian mengisi data diri dan waktu pelayanan yang diinginkan serta mengunggah berkas dokumen permohonan paspor (KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran/Buku Nikah/Ijazah). selanjutnya petugas akan melakukan konfirmasi terkait waktu pelaksanaan layanan dan petugas akan datang ke tempat yang telah ditentukan.

“Alur layanan I’PRIMA sangat mudah, seluruhnya dilakukan secara online. Diharapkan hal ini dapat membantu masyarakat untuk mengurus paspor yang terkendala karena sakit, difable dan keadaan darurat lainnya,” ujar Richardo. Ditambahkan pula jika layanan ini tidak dikenai biaya tambahan apapun selain pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) penerbitan Paspor RI.

Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu layanan I’PRIMA ini langsung disambut antusias oleh masyarakat, salah satunya publik figur yang merupakan istri dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina yang telah menggunakan inovasi terbaru tersebut. “Terima kasih atas hadirnya layanan I’PRIMA  Imigrasi Tanjung Priok, semoga inovasi ini dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan kemudahan pelayanan imigrasi,” ungkap Nagita.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kemudahan dan berbagai inovasi layanan. Disamping itu hal ini adalah bagian dari implementasi Core Values BerAKHLAK ASN Kementerian Hukum dan HAM.

Redaksi Citra Nusantara

Penulis: Redaksi Citra Nusantara


Iklan Tengah Detail Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil CITRA NUSANTARA

Citra Nusantara adalah media berita online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia, kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media, Tetapi kami adalah masyarakat yang ingin membangun nusantara melalui sebuah berita. Citra Nusantara bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Instagram