Citra Nusantara News Multimedia

Didalam sepanjang sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak pernah surut bangsa ini terus diwarnai dengan masalah-masalah yang seolah terus berulang dan seolah kita adalah bangsa besar yang tidak pernah berusaha untuk belajar dari sejarah masa silam kita.

Setiap tindakan ketidakadilan bahkan kejahatan kemanusiaan yang mencederai nilai-nilai luhur Hak Asasi Manusia (HAM) yang terkandung dalam keluhuran PANCASILA, terus saja berulang dan memposisikan kita bagai sebuah bangsa yang begitu gemar mengulang kesalahan dimasa silam, mulai dari:

  • Kasus korupsi dengan cara dan memanfaatkan celah hukum yang nyaris sama persis, selalu terulang.
  • Sejarah yang terus “diburamkan”, bahkan “Versi Negara” yang terus dijejalkan pada setiap kurikulum pendidikan sekalipun dibumbui dengan ketamakan penguasa yang selalu punya “Kepentingan Menyelamatkan Golongannya” seiring dengan silih bergantinya rezim,
  • Kultur yang erat kaitannya dengan budaya terus saja digerus oleh arus globalisasi.
  • Kapitalisme mendidik masyarakat menjadi konsumtif serta melupakan kulturnya, bahkan ekonomi kerakyatan seolah dibiarkan mati perlahan tanpa ada proteksi dari pemerintah.
  • Hal berbau luar negeri menjadi agung, karya anak bangsa dibusukan jadi sekadar penonton dinegerinya sendiri.
  • Keragaman terus digugat untuk terus dipaksa menjadi KESERAGAMAN dengan tujuan MENSETIR untuk kelanggengan kekuasaan rakus berkedokkan religiusitas yang terpasung dokma pengkerdilan daya nalar dan akal.

Media yang sejatinya punya peran penting untuk menyadarkan segala keterlenaan ini, secara terus menerus dan tanpa kepentingan golongan atau ambisi kekuasaan apapun, namun nyatanya media terus dibusukan menjadi MEDIA KAPITALIS pengeruk untung, tanpa pernah berusaha untuk MENGHADIRKAN MAKNA, karena sibuk mengejar modal kembali meskipun “Merusak” pola pikir masyarakat

Hanya kesadaran ber-media-lah kiranya kekuatan besar bermodal besar ini mampu dilumpuhkan seiring dengan bangkitnya kekuatan masyarakat sipil yang solid untuk bersama kembali kepada Ruh-nya Indonesia.

Dengan semangat untuk mengembalikan Indonesia kapada kulturnya yang terbukti begitu termasyur dengan keluhurannya, PT. JES Multimedia Group (JESMG) dengan bangga mempersembahkan CITRA NUSANTARA NEWS MULTIMEDIA (CNNews Multimedia).

Sebuah konsep media berbasis kajian mendalam dan akurat, tanpa meninggalkan kultur ke-Indonesia-an dan yang melakukan kajian mendalam terhadap segala fenomena serta “Versi” sejarah.

Mengumpulkan seluruh fakta sejarah yang tercecer dan menjadikannya sebuah pusat kajian sejarah yang tidak akan pernah “dinodai” dengan ragam kepentingan apapun.

Media ini menyoroti segala hal yang terjadi dimasa kekinian dan mengkajinya secara lebih mendalam sekaligus meninjau korelasinya dengan yang terjadi dimasa silam, tiada henti mengingatkannya kembali dalam bingkai ke-Indonesia-an hari ini, mengingatkan apa yang belum tuntas, mencari fakta dibalik segala kisah sejarah yang dibusukan seolah sekadar sebagai epos tanpa makna, bukan justru sebagai fakta yang luhur dan patut ditauladani pada masa kekinian.

REVOLUSI MEDIA MEMPERKUAT RAKYAT! Itulah inti dari segala perjuangan ini, terus mengawasi segala proses pengelolaan negara agar menempatkan rakyat pada pilarnya yang setinggi-tingginya, mengingatkan yang belum tuntas dan terus menjadi tandatanya besar dalam perjalanan sejarah, adalah salah satu upaya kami untuk menjadi: “PENYAMBUNG LIDAH SELURUH RAKYAT INDONESIA” sebagaiamana amanat Ir.Soekarno sebagai bapak bangsa, bahwa REVOLUSI TIDAK AKAN PERNAH BERAKHIR!.

CNNews Multimedia hadir sejak Oktober 2012, dengan format koran nasional variatif yang berharga terjangkau, yang sarat dengan ilmu pengetahuan serta fakta sejarah, kami hadir dengan format ini, dengan harapan besar mampu dijangkau oleh segala kalangan, karena kami sadar bahwa ilmu pengetahuan bukanlah sebuah komoditas, mutlak dibagikan pula bagi segenap kalangan dengan harga terjangkau atau bahkan Cuma-Cuma sekalipun.

Agustus 2015, ditengah kian menggilanya industrialisasi media yang terus berusaha saling memonopoli, kami kembali hadir dengan segala perjuangan berat, kembali bangkit dengan segenap kesadaran baru, bahwa kami harus TAMPIL BERBEDA untuk lebih memuaskan mata baca anda.

Yah, anda 30.000 Kerabat Citra Nusantara yang sediakalanya setia membeli setiap edisi terbitan kami, dan tentu saja anda 3.000.000 Kerabat Citra Nusantara yang setia berkunjung pada portal berita kami www.citranusanews.com

Kami sadar bahwa menjadi bermakna bagi Nusantara adalah bagaimana mampu menciptakan sebuah pembaharuan yang bukan sekadar diskursus, kami harus menghadirkan yang terbaik bagi anda sekaligus menciptakan sebuah fenomena, bukan justru mengikut fenomena.

Dan kesadaran baru itu kini kami wujudkan untuk anda, dengan bangga kami hadir kembali sebagai MENCIPTAKAN INOVASI dengan: KORAN NASIONAL GRATIS, PERTAMA DAN UTAMA DI INDONESIA!

Kami ingin lebih dekat dengan anda tanpa harus lagi membebani anda dengan nilai Rupiah, kami ingin membuka akses keterbukaan informasi secara gratis dan rutin, karena bagi kami bahwa INFORMASI BUKANLAH KOMODITAS!

Kami hadir pula dalam format INDONESIA INTEGRATED NEWS PORTAL melalui CitraNusaNews.Com yang memberikan berita-berita teraktual dengan kajian yang mendalam, tak sekadar memberitakan, namun mengkaji segala sebab dan akibat secara mendalam sekaligus dengan fakta yang valid.

Kami percaya bahwa bangsa ini harus menjadi terdepan selayaknya sejarah nenek-moyangnya dalam sejarah NUSANTARA yang kini sekadar epos, negeri ini mutlak menemukan kembali jati dirinya yang terus dihilangkan seiring dengan begitu menyilaukannya era kekinian yang sarat nuansa kapitalisme.

Kami sadar benar bahwa untuk mencapai segala mimpi ini bukanlah mudah dan tanpa perjuangan berat, namun dengan dukungan moril maupun materiil dari kekuatan masyarakat sipil yang kami terus bangun, maka kami percaya bahwa tak ada yang tak mungkin.

Partisipasi anda dalam sisi komersial melalui pemasangan iklan, sejumlah produk advetorial serta berpartisipasi aktif pada setiap kegiatan yang menantikan kehadiran anda, adalah kekuatan bagi kami untuk mampu bertahan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, dukungan publik sebagai pelanggan setia kami, merupakan kekuatan luar biasa agar kami terus mampu melangkah maju.

Teruslah bersama kami dan media-media publik inovatif dari JES Multimedia Group, dan jadilah ORANG INDONESIA YANG SEJATI INDONESIA!

Jakarta, Agustus 2015
Citra Nusantara News Multimedia
JAMES E. SIMORANGKIR
Pendiri & Pemimpin Redaksi

Tanggapan Anda

Media Terverifikasi Pemerintah


ISSN Citra Nusantara Nusantara News Multimedia


Sejak Oktober 2012, Koran Nasional Gratis Citra Nusantara telah terdaftar sebagai produk media dibawah naungan perusahaan pers PT. JES Multimedia Group, berdasarkan: SK KEMENKUMHAM Nomor: AHU-64334.AH.01.01.Tahun 2012 dengan tanda daftar Perseroan nomor: AHU-0108943.AH.01.09.Tahun 2012 tertanggal 14 Desember 2012.


Negara melalui LIPI memberikan pengesahan penerbitan berita cetak dan online terverifikasi. Legalitas ISSN Koran Nasional Gratis Citra Nusantara dapat diverifikasi melalui link berikut ini: http://u.lipi.go.id/1361950022