Jonius Taripar Hutabarat – Frengky Simanjuntak Nomor Urut 2 Untuk Tapanuli Utara

TARUTUNG, TAPANULI UTARA, SUMATERA UTARA (CNnews | SUMATERA UTARA MEMILIH) – Tiga pasangan calon yang mengikuti Pilkada Tapanuli Utara (Taput) 2018 melakukan pencabutan nomor urut dalam agenda rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tapanuli Utara yang diselenggarakan KPUD Tapanuli Utara di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (13/02/2018).

Pencabutan nomor urut para pasangan calon ini digelar dalam dua tahap.
Tahap pertama dilakukan untuk pengambilan nomor undi berdasarkan nomor urut pendaftaran ke KPUD, yang dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut paslon.

Pasangan Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat mendapatkan nomor urut 1, pasangan Jonius Taripar Hutabarat-Frengki Simanjuntak nomor urut 2, serta pasangan Chrismanto-Hotman Hutasoit nomor urut 3.

Taripar Hutabarat adalah sosok polisi berpangkat AKBP yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Tapanuli Utara. Dia juga sudah menyandang gelar S3 untuk disiplin ilmu kimia.

Atas desakan banyak masyarakat Taput yang begitu dekat mengenalnya, Taripar mengakhiri masa bhaktinya sebagai anggota Polri dan memutuskan untuk menerima mandat pencalonannya sebagai Bupati Tapanuli Utara.

Sebelumnya di Polda Sumut, Taripar menjadi salah satu ahli forensik terbaik. Pria kelahiran Sipoholon 26 Februari 1975 ini, beristerikan Neny Angelina br Purba, menjadi sosok utama yang namanya melejit di tengah khalayak.

Karena selain sosoknya yang muda dan cepat populer di lingkungan gress root, Taripar menarik perhatian para pengamat amatir untuk dibedah dalam bincang politik dari gedung parlemen hingga kedai kopi.

Sosoknya yang begitu dekat dengan masyarakat di akar rumput semasa ia menjabat sebagai Kapolres Taput, memantabkan sejumlah tokoh adat dan masyarakat yang resah atas kondisi Taput lima tahun belakangan ini, untuk tegas mendukung Taripar merebut tampuk kepemimpinan di Taput.

Sementara itu, Kapolres Taput yang baru, AKBP Horas Marasi Silaen yang mewakili forum koordinasi pimpinan daerah, mengimbau agar pasangan calon benar-benar memberikan rasa aman dan menjaga kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Utara. (UAS/RED/CITRA SUMATERA UTARA)

Jurnalis: ULLI ARTA SIMAMORA

Editor: DONNY SURYONO PSH

Tanggapan Anda

Media Terverifikasi Pemerintah


ISSN Citra Nusantara Nusantara News Multimedia


Sejak Oktober 2012, Koran Nasional Gratis Citra Nusantara telah terdaftar sebagai produk media dibawah naungan perusahaan pers PT. JES Multimedia Group, berdasarkan: SK KEMENKUMHAM Nomor: AHU-64334.AH.01.01.Tahun 2012 dengan tanda daftar Perseroan nomor: AHU-0108943.AH.01.09.Tahun 2012 tertanggal 14 Desember 2012.


Negara melalui LIPI memberikan pengesahan penerbitan berita cetak dan online terverifikasi. Legalitas ISSN Koran Nasional Gratis Citra Nusantara dapat diverifikasi melalui link berikut ini: http://u.lipi.go.id/1361950022